Dis-orientation. kemajuan atau kemunduran?

tiba tiba tiba tiba .. tiba2 aja pingin nulis tentang hal ini, yang gw maksud disorientasi disini adalah cewek atau cowok yang menyukai sesama cewek atau cowok hm ngetrennya sih disebut lesbian atau gay kayaknya kalau denger dua kata terakhir itu disebut, kita (yang normal) udah bergidik duluan, ngeri geli jijik dsb dsb tapi pantes ga sih kita memandang sesama manusia dengan perasaan kayak gitu? (ciee gw) tapi serius deh hanya karena orientasi mereka lain dari normalnya orientasi seks manusia (mutlaknya) atau sebenernya sesederhana 'ga umum' kita lantas antipati. ada juga beberapa (atau mungkin banyak) yang menyuarakan rasa simpatik kepada para pelaku dis-orientasi seksual ini. daann gw termasuk didalemnya (Y)
'tapi melanggar kodrat yang (telah) ditetapkan Tuhan itu kan namanya dosa' tapi kalau dengan bijak dipikir, apa ada dari kita yang ga berdosa sama sekali?
sebagian dari mereka kadang juga sadar sesadarnya gimana reaksi orang tua mereka kalau tahu tentang pribadi mereka itu, kalau disuruh jujur mereka juga mungkin maunya normal aja kali ya, tapi mereka kan ga bisa milih (ya gak sih?) dari jaman oldschool sampe jaman mutakhir walaupun dunia media dan teknologi udah jauh berubah dan ngalamin banyak kemajuan, yang namanya karakter manusia tuh tetep sama malah (mungkin) mundur, di jaman dulu mungkin yang namanya dis-orient seks masih tabu buat diomongin, tapi kalo sekarang? bahkan udh bisa dijadiin bahan lucu2an konyol2an kayak misalnya dua orang cowo ngomong sayang2 (yang mksudnya bercanda) di twitter,trus diretweet sm temennya 'maho lo' ehh bsoknya sitemen ini malah ngelakuin hal yg sama supaya apa? supaya sekedar mentionnya rame kali ya? #abgjakarta emang. gw jadi bingung yang ini disebut kemajuan? atau kemunduran? teknologi yg makin kece bukti bahwa otak manusia berkembang lbih baik tapi kenapa malah karakternya ngga? atau mungkin otak ga ada hubungannya kali ya sama karakter?
sigh.

When time stop

udah ada tiga berita duka yang terjadi sama orang-orang disekitar gw. baru seminggu yang lalu ayah dari temen kampus gw meninggal, beberapa hari setelahnya ayah dari senior gw (yang udah sakit dari minggu2 sebelumnya) juga dipanggil Tuhan. Sebelum itu temen smp gw juga meninggal karena sakit. satu hal yang pasti dari hidup kita ya satu hal itu, kalau hidup pasti berakhir. kalau mau di review, ini adalah tahun dimana gw paling banyak berbelasungkawa dari rumah ke rumah atau dari rumah duka ke rumah duka.
sekitar bulan februari lalu gw dateng belasungkawa ke 3 keluarga yang berbeda dalam tanggal yang beda (tapi deketan) di rumah duka yang sama.
sampe gw hapal dimana lift sama toiletnya tuh rumah duka. ada yang umurnya udah 80-an 70-an tapi ada juga yang masih tergolong muda yaitu sekitar 40-an atau 50-an. Kalau tadi gw tulis kematian itu adalah hal yang pasti dalam hidup seseorang, detail2 kematian itu sendiri ga ada yang pasti persis sama ya? gw jadi penasaran aja gimana detail kematian gw kelak. maksudnya kayak umur berapakah gw saat itu, status gw? apakah gw udah punya anak atau mungkin cucu? karena sakit kah gw?hahaha random. bkn brarti gw pingin cepet-cepet sih. just curious.
anyone to ask?

Jingle



I followed footprints in the snow,
Never knowing if I was right behind you,
Looking down no one would know,
I wasn't walking hand in hand beside you.

For your footprints lead the way,
To a hearth where hearts we made surround you,
You're awash in all its glow,
And I'm still standing in the snow.

I stood and watched the lights go out,
While the snowflakes settled all around me,
And though it filled my heart with doubt,
Couldn't move and this is where you found me.

As our footprints disappear,
Snow erasing how I came to be here,
I've got nowhere else to go,
Now you're standing in the snow.

Look for understanding in the snow,
You look just outstanding in the snow,
Standing in the snow.

[Interlude]

Now it's almost Christmas Eve,
And I'm surrounded with the sound of laughter,
To give is better than to deceive,
For I received a happy ever after.

You might have left me in the cold,
A fitting ending for the fool that I was,
But you'd be cuddled up alone,
And I'd still be standing in the snow.

Footprints- Barenaked for holiday