Dis-orientation. kemajuan atau kemunduran?

tiba tiba tiba tiba .. tiba2 aja pingin nulis tentang hal ini, yang gw maksud disorientasi disini adalah cewek atau cowok yang menyukai sesama cewek atau cowok hm ngetrennya sih disebut lesbian atau gay kayaknya kalau denger dua kata terakhir itu disebut, kita (yang normal) udah bergidik duluan, ngeri geli jijik dsb dsb tapi pantes ga sih kita memandang sesama manusia dengan perasaan kayak gitu? (ciee gw) tapi serius deh hanya karena orientasi mereka lain dari normalnya orientasi seks manusia (mutlaknya) atau sebenernya sesederhana 'ga umum' kita lantas antipati. ada juga beberapa (atau mungkin banyak) yang menyuarakan rasa simpatik kepada para pelaku dis-orientasi seksual ini. daann gw termasuk didalemnya (Y)
'tapi melanggar kodrat yang (telah) ditetapkan Tuhan itu kan namanya dosa' tapi kalau dengan bijak dipikir, apa ada dari kita yang ga berdosa sama sekali?
sebagian dari mereka kadang juga sadar sesadarnya gimana reaksi orang tua mereka kalau tahu tentang pribadi mereka itu, kalau disuruh jujur mereka juga mungkin maunya normal aja kali ya, tapi mereka kan ga bisa milih (ya gak sih?) dari jaman oldschool sampe jaman mutakhir walaupun dunia media dan teknologi udah jauh berubah dan ngalamin banyak kemajuan, yang namanya karakter manusia tuh tetep sama malah (mungkin) mundur, di jaman dulu mungkin yang namanya dis-orient seks masih tabu buat diomongin, tapi kalo sekarang? bahkan udh bisa dijadiin bahan lucu2an konyol2an kayak misalnya dua orang cowo ngomong sayang2 (yang mksudnya bercanda) di twitter,trus diretweet sm temennya 'maho lo' ehh bsoknya sitemen ini malah ngelakuin hal yg sama supaya apa? supaya sekedar mentionnya rame kali ya? #abgjakarta emang. gw jadi bingung yang ini disebut kemajuan? atau kemunduran? teknologi yg makin kece bukti bahwa otak manusia berkembang lbih baik tapi kenapa malah karakternya ngga? atau mungkin otak ga ada hubungannya kali ya sama karakter?
sigh.

No comments:

Post a Comment

thank you ☺