TPS 50

Tepat jam setengah satu tadi, gw dateng ke sd Al-hidayah (beda 1 blok dari rumah gw)
buat nyoblos ulang satu diantara 4 calon gubernur tangsel.sebenernya beberapa bulan lalu pemilu tangsel ini udah diadain, hasilnya juga udah dihitung dan pemenangnya juga udah ada. tapi karena muncul banyak pro kontra dari pihak calon lainnya, seperti hasil pemilu yang katanya banyak manipulasinya atau kampanye yang ada unsur curang, akhirnya pemilu di ulang lagi deh.
seperti yang gw tulis tadi, pro kontra itu masih 'katanya' maksudnya gini, kita masyarakat kenyataan juga ga begitu tau apa masalah sebenernya, tiba-tiba aja ada pengumuman bakal ada pemilu ulang, transparansi kasusnya juga ga di publish. gw aja jujur ga begitu tau tentang visi misi sama kelebihan calon gubernur yang gw pilih tadi.ya jelas sih, kuliah 5 hari seminggu pasti ga nyisain banyak waktu buat mikirin politik cuma yang keluar masuk kuping aja dari mulut ke mulut.
yang tau jelas soal visi misi program calon2 gubernur ya paling dari kalangan elit politiknya aja, yang satu partai atau mungkin keluarga sama temen2nya.
kayak minggu lalu sodara gw lagi dateng ke rumah trus ngbrol2 sama nyokap.
'pilih x aja ya jangan lupa! dia kan temen saya'
ya capek. kalau kayak gini latar belakangnya milih, berati yang terpopuler kali ya yang menang bukan yang terlayak
tapi namanya juga pemilihan umum jadi ya bebas sebebas2nya. motivasi buat milih juga ya suka2 aja,
ga ada yang bakal ngelarang. balik ke diri masing-masing kalau kita emang bener mau dapet yang terbaik, kita pun harus memilih yang terbaik, walau emang dasarnya manusia ga ada yang sempurna.
kalau ga ada spekulasi (dikiit aja) namanya bukan otak manusia lagi. iya gak? sotoy ah.
oh iya, btw ini bukti kalau gw bneran udah nyoblos :P

klingking ku malang

Dulu begitu begini

lagi nungguin kakak gw, jadi posting dulu ah sebelum ngampus.
kemaren waktu brangkat naik bis, gw ga sengaja duduk bersebelahan sama seorang ibu umurnya kira- kira udah 60 tahunan.orangnya ramah dan kita pun saling berbincang. obrol punya obrol ternyata suami ibu itu juga arsitek, mereka ketemu waktu lagi kuliah master di prancis.dia cerita kalau dulu itu cewek ga perlu sekolah tinggi- tinggi karena ntar juga bakal nikah dan jadi ibu rumah tangga. diapun udah ga kerja dan sekarang jadi ibu rumah tangga, tapi menurut dia, seorang ibu yang berpendidikan akan berbeda cara mendidik anak, dengan ibu yang tidak berpendidikan. jadi walaupun dia sekarang cuma seorang ibu rumah tangga (dulu dia kuliah sampe s2 hukum di prancis) dia merasa pendidikan yang udah dia jalanin itu at least berguna buat membentuk pola pikir sama pandangannya ngejalanin hidup. kalau ada kesempatan dia juga mau kerja lagi.
sebagai tambahan ceritanya, sepanjang jalan dia nunjuk ke sana sini,
'dulu saya tinggal di hang lekir, dulu mah saya kemana-mana masih bisa naik becak, itu tuh dulu taman semua, masih sepi (nunjuk ke gedung sctv)'
waktu gw bilang rumah gw di pamulang, dia juga tau. ciputat reni sampe pos polisi juga dia tau, padahal sekarang dia tinggal di cinere. dia juga nyebutin daerah2 lain yang pernah ditinggalain (tapi gw lupa apa aja :P) 'tau gelora bung karno kan?kalau hari libur dulu saya sering kesana dari rumah jalan kaki bawa tiker sama buku sama nasi bungkus'
dia (agak curhat) sempet jatoh keuangannya waktu dolar naik sampe 20.000, anak keduanya yang waktu itu lagi kuliah di prancis, terpaksa pulang dan ga ngelanjutin kuliahnya. dia juga sempet usaha di rumahnya (yang di hang lekir) buka restoran sederhana (sampe sekarang masih ada dan gw disuruh kapan2 mampir katanya)
'kalau sekarang, wah kendaraan semua! dulu jalan disini satu arah,dan masih sepi. kalau jam 8 malem aja udah gelap. saya takut kalau keluar sendiri.kalau sekarang mah kayak ga pernah tidur'
yang bikin gw mikir adalah kata-katanya yang bilang kalau gw termasuk ga beruntung karena hidup di jaman
yang 'kalau sekarang' itu banyak hal baik yang udah gw lewatkan.
pembicaraan kita segera berakhir waktu gw udah mau turun di daerah slipi, sebelumnya dia ngasih gw nomor telfnya, katanya dia punya kantor di lantai dua rumahnya dan kalau misalnya ada senior sodara atau kenalan gw yang arsitek yang mau buka kantor, bisa nghubungin dia.
gw pun mencatat nama dan nomornya trus turun deh.
dannn gw telat. total perjalanan gw (udah pasti gara2 macet) adalah 2jam 45 menit.
coba kalau dulu ya.

Sunnyhead

i don't know why, i enjoy taking pictures at afternoon time :)





taken at: my house
time: apprxmtly 17:00 pm

:D gramma



taken at: grandma's room
time: 21.00 pm

Dreamystery

gw yakin mimpi itu magis.gw selalu penasaran dunia dimanakah yg kita masukin kalau lagi mimpi. dan menurut gw berhalusinasi (kayak misalnya ngebayangin sesuatu dalem pikiran kita) itu beda sama mimpi. kalau lagi mimpi kita seakan jadi mata dari sebuah kejadian yang kita alami atau orang lain (yang ada di mimpi kita) itu alami.kita berpikir dan mengaktifkan panca indera kita, maksudnya kita bisa ngeliat denger dan ngerasain, tapi kita ga bisa mengendalikan diri kita (seperti di dunia nyata) kita bertindak menurut mimpi itu. iya gak? waktu sd gw pernah mimpiin satu hal (yang masih gw inget sampe sekarang) yang sedih,dan dalem mimpi itu gw nangis. terus waktu bangun pagi ada kayak sisa air mata gitu di ujung mata gw. mungkin banyak dari kalian juga pernah ngalamin hal kayak tadi. kebanyakan mimpi akan langsung kita lupain begitu kita bangun. kadang juga gw mimpi such a spooky things, terus kebangun dengan perasaan takut. itu biasanya terjadi kalau pas mau tidur gw lupa berdoa :P dan waktu kebangun dengan segala perasaan ga enak, gw akan berdoa dan langsung ketiduran lagi dengan pules. menurut bokap gw, pada saat seseorang lagi mimpi, jiwanya akan terangkat dari tubuhnya dan kembali lagi waktu bangun. pernah ga ngerasain tiba2 kebangun dengan efek kaget kayak mau jatoh dari kasur , padahal kita ada di tengah2 kasur? gw pernah. dan (menurut bokap gw lagi) itu tandanya jiwa kita agak ngga ngepas waktu kembali ke tubuh. tapi gw ga yakin2 amat sih sama teori itu :P dan kira- kira seminggu yang lalu gw ngalamin mimpi di dalem mimpi.(yang bikin gw keinget sama inception) jadi gini. gw nglamin suatu hal (mimpi) terus kebangun (mimpi) dan baru beneran bangun (nyata) ngerti ga? jadi intinya kebangun dari mimpi (yang pertama) adalah bagian dari hal di mimpi gw itu. gw cuma pernah ngalamin itu 2 kali (2hari berturut-turut) dan udah ga pernah lagi sejak gw nyeritain ke orang lain (ngaruh ga ya?lol) pokoknya penasaran bgt sama cara kerja mimpi itu. coba googling deh :P

Kompetisi

sore tadi gw nonton sebuah acara yang judulnya 'last comic standing' acara kompetisi buat komedian berbakat. bakat alami ngelucu dan bikin orang ketawa maksudnya. mereka single competitor masing-masing tampil dengan kira2 waktu 10menitan buat bikin joke di depan 3 juri dan puluhan penonton. waktu ganti channel ada acara 'australian next top model' yang isinya 15 cewek cantik tinggi kurus yang bersaing nampilin yang terbaik buat jadi the only one australia model. malem2nya ada acara the bachelor, seorang cowok potensial yang masih single akan memilih pada akhirnya satu dari 25 cewek single yang akan (dan ia rasa pantes) buat jadi istrinya. ada juga acara 'junior chef' anak2 dengan umur 8-12 tahun yang jago masak dan berusaha bikin menu spesial buat disajiin ke juri. oke gw bukan lagi mau nyeritain betapa gw ga ada kerjaan dan bermalas2an nonton tv hari itu, tapi ada satu hal yang bikin gw tergelitik. dunia lagi berbicara tentang kompetisi. kemampuan kita akan benar terbukti kalau kita bisa menangin kompetisi itu. kalau mau di lihat di american idol hampir semua finalisnya suara kece, atau di the bachelor yang menurut gw semua cewek itu cantik dan baik, atau mungkin betapa semua joke lucu di last comic standing. mereka semua punya kemampuan, mereka juga punya passion yang sama besar.dan yang membuat semua itu jadi kompetisi adalah karena mereka memperjuangkan hal yang sama. dan itu juga membuat gw berpikir ga cukup hanya kemampuan untuk mendapatkan hal yang kita inginkan, karena disaat kita melangkah kita akan ketemu dengan orang-orang yang punya kemampuan yang sama. dan ga cukup hanya passion, karena di saat kita melangkah kita juga akan ketemu orang-orang dengan passion yang sama besar. is it the differents. perbedaan apa yang kita punya dengan orang-orang tersebut? apa yang membuat kita beda dari mereka? think one reason and then you can go trough competition.