TPS 50

Tepat jam setengah satu tadi, gw dateng ke sd Al-hidayah (beda 1 blok dari rumah gw)
buat nyoblos ulang satu diantara 4 calon gubernur tangsel.sebenernya beberapa bulan lalu pemilu tangsel ini udah diadain, hasilnya juga udah dihitung dan pemenangnya juga udah ada. tapi karena muncul banyak pro kontra dari pihak calon lainnya, seperti hasil pemilu yang katanya banyak manipulasinya atau kampanye yang ada unsur curang, akhirnya pemilu di ulang lagi deh.
seperti yang gw tulis tadi, pro kontra itu masih 'katanya' maksudnya gini, kita masyarakat kenyataan juga ga begitu tau apa masalah sebenernya, tiba-tiba aja ada pengumuman bakal ada pemilu ulang, transparansi kasusnya juga ga di publish. gw aja jujur ga begitu tau tentang visi misi sama kelebihan calon gubernur yang gw pilih tadi.ya jelas sih, kuliah 5 hari seminggu pasti ga nyisain banyak waktu buat mikirin politik cuma yang keluar masuk kuping aja dari mulut ke mulut.
yang tau jelas soal visi misi program calon2 gubernur ya paling dari kalangan elit politiknya aja, yang satu partai atau mungkin keluarga sama temen2nya.
kayak minggu lalu sodara gw lagi dateng ke rumah trus ngbrol2 sama nyokap.
'pilih x aja ya jangan lupa! dia kan temen saya'
ya capek. kalau kayak gini latar belakangnya milih, berati yang terpopuler kali ya yang menang bukan yang terlayak
tapi namanya juga pemilihan umum jadi ya bebas sebebas2nya. motivasi buat milih juga ya suka2 aja,
ga ada yang bakal ngelarang. balik ke diri masing-masing kalau kita emang bener mau dapet yang terbaik, kita pun harus memilih yang terbaik, walau emang dasarnya manusia ga ada yang sempurna.
kalau ga ada spekulasi (dikiit aja) namanya bukan otak manusia lagi. iya gak? sotoy ah.
oh iya, btw ini bukti kalau gw bneran udah nyoblos :P

klingking ku malang

No comments:

Post a Comment

thank you ☺