If



'If you're going to San Francisco
Be sure to wear some flowers in your hair
If you're going to San Francisco
You're gonna meet some gentle people there'

to my father and grandma.
there some wishes from me.
to your path. both of you.

I know it isn't San Fransisco take place. but I hope that was a better place than here.
somewhere nice.
with nice people and weather, with some flowers too.
top of that I'll pray for you.
I know, you did that to me.
so long.
so.. long.

Hidup dan perbedaannya

Ada perbedaan dengan kehilangan nyawa dan kehilangan kehidupan. Tidak seperti kehilangan nyawa yang mengakhiri semuanya, setiap kita bisa kehilangan kehidupan bahkan disaat kita masih hidup. kehilangan tanpa pernah merasa kehilangan, tanpa kesadaran. lebih buruk, kehilangan tanpa tau apa yang hilang. tanpa tahu apa yang dimiliki. seperti beberapa orang yang tetap hidup tanpa sadar mereka telah lama mati.
kehidupannya.
saya sering mendengar kabar seseorang kehilangan nyawanya. setiapp hari tiap detik ribuan jiwa mengalir pergi dari tubuh. hal yang menyakitkan. namun tidak menyedihkan. karena memang seperti itu yang seharusnya terjadi. Sakit kah kecelakaan kah dibunuh kah terbunuh kah semua alasan kepergian nyawa adalah hal yang seharusnya sudah disuratkan. seharusnya
lebih sering lagi saya melihat seseorang yang telah kehilangan kehidupannya tanpa kehilangan nyawanya. lebih sederhana, kehilangan makna kehidupannya. hidup tanpa arah hidup tanpa sadar kalau hidup adalah kepemilikan. Sebuah label yang artinya bisa kehilangan. karena tidak ada kepemilikan tanpa akhir kehilangan. Masalah hidup beban hidup stress kegilaan tak tentu arah bisa jadi hal - hal yang menyebabkan kita kehilangan kehidupan. mungkin tidak menyakitkan tapi menyedihkan.
Ada sebuah penyakit sihir yang dapat membuat manusia kehilangan kehidupan.
sebuah keadaan dimana seluruh organ tubuh masih berfungsi dan nafas masih menggantung baik, namun kehilangan kemampuan kontak dengan luar tubuh. tidak dapat bergerak. tidak dapat berbicara, bahkan berat untuk membuka mata. stroke yang menjadi teman dan sahabat dekat.
menyakitkan sekaligus menyedihkan.
lekas sembuh, lekas damai.
oma ku.

dispotition

It's been sooo long! you know, task and college always keep me away from blogging. I'm thinking to write something, so here I am, thinking about sentence to begin with.
The news is I got to design an orphanage as this semester task. The good news is my cousin planned to celebrate her seventeen birthday at an orphanage so she invited me and  I got a chance to take a look, to chat and learn. It was amazing. Both the party and the place. Also the people, specially the kids. I got a little goosebumps when thinking how life can be that difficult and complicate for some people. When they forced to think about life at the very young age. How six years old kid can be so mature and well speaking. These kids background stories probably like something you usually read on some of Dicken's novels or 70's black and white movies about life and reality.


That was Andrew, a little boy that I said earlier (6 years old, mature and well speaking) I was thinking a lot about this little boy. We chat and talked about many things. He held my hand and not allowed me to go home. He also wanted to go with me to stay two or three days in my house. It was rarely sweet and blurry my vision for a brief moment.

This is Amus, the attractive one. just look at the oversize jeans isn't he cute?


That was a really nice afternoon.
PS. Happy Birthday Zella!

Foto Sekedar








the full holidays encounter by blur and low quality photo
the full holidays encounter by high quality and clear memories.
why were no cloud days when my name is claudya? 
hehe.
have a nice day!

Memantaskan diri.

bisa jadi adalah salah satu frase yg paling banyak digunain para motivator buat ngejawab pertanyaan.
pertanyaan- pertanyaan yg biasa didapet sama motivator atau yang ditanyakan oleh kita yah emang ga mencakup area yang terlalu luas. paling juga seputar kehidupan.
seputar hidup masing- masing.
kenapa saya begini
kenapa saya begitu
kenapa dia begini
kenapa dia begitu
kenapa dia begini tapi saya begini
kenapa dia begitu tapi saya begitu
hal- hal yang seperti ini.
manusia itu. walaupun udah pasti mau melakukan apa atau mengambil keputusan apa, dia bakal tetep bertanya pendapat orang lain. walaupun ada seribu pendapat dari seribu orang paling juga cuma jadi hiasan, dan karena emang hiasan itu sifatnya ga berguna, pendapat orang lain itu juga banyak kali bersifat ngga guna. karena egois emang udah sifat dasarnya manusia
setara dengan laper, haus, dan insomia.
ada salah satu motivator yang lumayan dikenal di indonesia yang pernah berpendapat seperti ini,
"orang kaya itu adalah orang yang telah memantaskan diri dan dipantaskan Tuhan menjadi kaya, sedangkan jika orang itu tidak kaya atau miskin berarti mungkin saja orang tersebut sebenarnya belum pantas untuk menjadi kaya"
iyah bener. saya suka dengan permainan kata, tapi bukan permainan kata yang mencari pembenaran. kenapa harus banyak menggunakan konotasi padahal bukan lagi baca puisi atau semacam itu.
kenapa jadi berjalan seperti ini,
kenapa saya ga punya mobil? -> kenapa saya miskin?
karena gaji bulanan kamu ga cukup buat nyicil mobil -> karena kamu belum dipantaskan menjadi kaya
cari kerjaan lainlah yang gajinya lebih besar -> kamu harus berusaha memantaskan diri sendiri
.
memberi banyak sayap tapi merendahkan arti dan fungsi dari kata kalimat itu sendiri.
saya jadi nyadar, belum tentu yang indah- indah berfungsi dengan baik atau malah ga punya fungsi.
menurut saya, motivasi itu pada dasar yang paliing dasar tidak sama sekali dibutuhkan manusia.
bukan motivasi yang dibutuhkan tapi solusi.
bukan sekedar mendorong seseorang ke pintu keluar tapi menarik tangannya melalui pintu bersama- sama dengan kita.
maksudnya hal- hal yang gunanya bisa dirasakan. bukan cuma di rasa- rasa.
seperti misalnya kalau ban motor kita bocor, kita ketemu tukang tambal ban, menepi dan minta tolong (yg ini adalah solusi) kalau kita googling di handphone cara menambal ban dengan niat mau nambel sendiri (yg ini namanya motivasi)

act worth thousand words.

saya bukan orang yg suka memberi terlalu banyak nasihat dan motivasi apalagi di saat saya ngerasa belum pantas, sebelum ngomong ke orang lain dia pantas ini dan tidak pantas itu, saya rasa saya yang terlebih dahulu perlu memantaskan diri untuk memberi solusi.
kalau emang ngga, yah gausah sekalian.

Dear these, you make me smile












smart and fun letterpress prints by Sapling Press
found via Serif & Sans (check this if you want some modern and simple fine design inspiration)

Remembrance | mixtape



{ tracks }
intro - the xx
parallel universe - gypsy and the cat
echoes - klaxons
just - radiohead
such great heights (john tejada remix) - the postal service
verdure - the trees and the wild
don't carry it all - the decemberist
circuitry of the wolf - mew
download herecover 

No more boring art



John Baldessari believe that every young artist should know three things:
1. Talent is cheap
2. You have to be possessed which you can't will
3. Being at the right place at the right time

completely fascinated me, love this!

Gpsy and the Dreamer | mixtape



"I'm a gypsy in spirit only," she confessed. "I travel in gardens and bedrooms, basements and attics, around corners, through doorways and windows, along sidewalks, up stairs, over carpets, down drainpipes, in the sky, with friends, lovers and children and heroes; perceived, remembered, imagined, distorted, and clarified."
Tom Robbins, , Another Roadside Attraction

download here

Illustrated gas tank

they usually decorate the regional container of gas in Japan.
Giant cute! love these.

each claim of via


Kintaro - Saitama via


Hikari and Gatto - Niigata via


Watermelon, Chiba Prefecture via


Tokkikki - Niigata via


Ouchi Dolls - Yamaguchi prefecture via


Peach - Okayama prefecture via

Music and love



do you know?
that there're some songs that sometimes talk about our feeling better than we can explain about it.
that there're times when you can't describe your feeling, then you put on some songs to do it.
or when you can't say sorry to a person, then you cover a sweet song with apologize words in it to him/her.
that there're some people can't well understand what people saying,
but can understand it enough through a melody.
that the sound they hear save them because they disable to talk and see.
do you know?
that there only one feeling in this world you can't even phrase.
that time you hear the word love and there's one person face shows up in your head.
that just by remember his/her name your mind going crazy.
that just by a single glance makes you smile a whole day.
do you know a little similarity between music and love? 
they both make you fallin by a reason you can't make sense
by feeling you didn't understand.

Post santai

kalau di baca- baca udah lama ya gw ngga ngepost hal- hal dengan gaya begini, sok keren mulu nih akhir- akhir ini. jadi gw putuskan kali ini gw mau ngepost santai tapi seru (apa deh) omong- omong tadi gw ngepost playlist tuh, didengerin dong ga asik nih haha.
hmm mau cerita apa ya,
gimana kalau tentang hal- hal yg kejadian selama gw naik kereta yang udah hampir satu semester ini?
ga tertarik? biar deh anggep aja ini lagi ngomong sendiri.
well
gw mau nyeritain ini dengan membagi tipe- tipe orang yang gw temuin di kereta yang (sedikit banyak) pernah berinteraksi sama gw.
pertama, tipe ga nyambung.
maaf, tapi waktu awal- awalnya ngreta lagi ke kampus itu udh lumayan lama jarak waktunya dari awal- awal naik kereta jadi gw udah lupa tentang kereta- keretanya apalagi jadwal2nya, jadilah gw cewe dengan tampang cengo-sedikit-bingung-yang-selalu-bertanya di stasiun. entah gw yang salah nanya atau gimana, tapi gw pernah beberapa kali salah orang untuk diajukan pertanyaan..
waktu itu gw lagi naik kereta siang- siang udah masuk dan duduk keretanya belom jalan- jalan juga. gw tunggu sepuluh menit.. lima belas menit.. belom juga jalan, gw iseng nanya sama mba- mba yang duduk samping kiri gw, umurnya sekitar 25an, pake baju santai rambut agak lepek dikuncir (pentingkah profilnya dibahas??hehe) gw nanya gini:
a: "mba, kok belom jalan- jalan ya?"
m: "apa?"
a: "ini kok belom jalan- jalan?"
m: "ngga, mau ke rumah orang tua.."
a: "ha?"
m: "ke rumah orang tua"
a: "ngga mba, ini keretanya kok belom jalan- jalan ya.."
*hening
m: "iya nih ga tau kenapa"
tanpa senyum dan tawa si mba ini pede- pede aja.
kedua, tipe curhat,
pernah juga, waktu gw lagi duduk abis beli tiket nunggu kereta dateng
ada seorang ibu duduk gelisah gitu disamping gw, sambil mainin hpnya. awalnya gw cuek aja, maksudnya ga merhatiin keadaan sekitar, samping gw siapa, atau apa. tapi terus ibu itu bersuara kayak ck ck ckck huh yang agak mengganggu dan minta ditanya gitu..
i: "ck ck ckck ih huh gmana sih" *taro hp di kuping di pencet lagi diliat lg layarnya dikuping lagi
a: "ehm kenapa bu?"
i: "ini saya lagi nunggu dijemput anak saya, tadi kan saya baru turun terus langsung telfon minta dijemput, katanya sih udah jalan tapi ini kenapa belum sampe- samoe ya saya paling ga sabar kalau harus nunggu gini, padahal deket kok terus dia naik motor, ini di telfon- telfon malah ga diangkat.."
okay
a: "emang udah nunggu dari kapan bu?"
i: "baru sih.."
okay
i: "tapi saya paling ga sabaran orangnya hehe"
a: "iya bu saya juga suka ga sabaran kalau lagi nunggu hehe"
i: "mau kemana de?"
a: "kuliah bu"
i: "dimana kuliahnya?"
a: "binus bu"
i: "jurusan apa?"
a: "arsitektur bu"
i: "ohh anak saya juga lagi kuliah itu, dia di upn ambil HI, cowok. ini nih yang mau jemput ini"
a: "oh haha iya bu"
i: "kalau anak saya yang pertama TNI, sekarang di ambon"
a: "wah hebat dong ya bu"
i: *tersipu gitu "iya anak saya yang pertama" *ngecek hp "ini nih fotonya"
a: "oh iya iya bu.."
pembicaraan selanjutnya terjadi tanpa gw mengajukan pertanyaan sama sekali, dia cerita banyaaak tentang anaknya itu, kuliah anak itu apa awal jadi TNI nya, dia juga nunjukin beberapa foto anaknya itu, dari yang pakai seragam TNI sama yang pakai seragam pegawai negeri katanya.
untunglah kereta yang mau gw naikin dateng menyelamatkan gw yang kayaknya bentar lagi disuruhsimpen foto anaknya juga di handphone gw
haha. terhadap ibu ini sih gw ngerasa lucu dan maklum aja, kayaknya dia lagi kangen deh sama anak pertamnya itu (apalagi yang kedua sounds not to nice somehow) ada kan orang yang ngelepas kangen dengan ngobrolin tentang orang yang lagi dikangenin sama orang lain, mungkin ibu ini juga ya.
ketiga, tipe sok kenal
hm kalau tipe yang kayak gini kayaknya lumayan banyak ya ditempat- tempat umum yang kalau kita liat dia tiba- tiba senyum ramah, terus ngajak ngobrol 'mau kemana?' tipe yang lagi sama-sama-bosen-nunggu-jadi mending-ngobrol-kan. kadang ada yang ala kadarnya kadang ada juga yang ngga ala kadarnya akibatnya malah ngenganggu haha.
initinya sih, dibanding ngekos atau dianter jemput. naik kendaraan umum tiap hari itu membuat kita lebih banyak ngeliat tipe- tipe dan uniknya sikap dan sifat orang- orang disekitar kita. buat kita jadi sadar beberapa hal yang ternyata ga cuma ada di sinetron (cewe yang nangis ditelfon diputusin pacarnya? gw juga pernah ketemu yang mellow macam begini di kereta...)
membuat kita juga banyak berinteraksi sama banyak orang yang amat beragam, dari pengusaha pembersihan sampah dijakarta (bapak tipe curhat yang ngajarin gw teknologi- teknologi daur ulang) sampe yang agamis segala (bapak tipe curhat 2 yang ngasih tau gw pemahaman zabur injil dan taurat)
atau mungkin yang simpel- simpel kayak ibu yang cerita kalau dia pernah nungguin kereta yang hampir sejam telatnya.
dan lain- lainnya lagi
ibu- ibu, bapak- bapak, anak kecil, mbak- mbak, rapih, wangi, dekil, bau keringet, tukang jualan dari buah sampe kaus kutang, dari casing hp sampe telor asin, pengamen yang matanya berselaput, orang pincang, anak muda yang tampangnya bandel tapi ternyata mau ngebantuin bawain belanjaan ibu- ibu tua, bapak rapih yang ga mau berdiri padahal depan dia ada wanita hamil, cewek yang lupa beli tiket, dan masih banyaaaaaaaaaaak lagi macamnya,
mereka- mereka ini secara ga langsung bisa ngajarin kita tentang hal- hal yang yang bahkan dalam mimpi pun kita ga tau keberadaannya.
hidup kan sekolah gratis ya..

Sleep Maps - Fiction Makes The Future



if you've been reading this blog for a while, you'll know how big of outer space fan i am. meteorid, stars, planets, constellation, galaxies, the way of these celestial bodies exist and works were mesmerized my mind for quite a long time. and be a astronomer will always be my little secret dream hehe.
I got the 'outer' feel when i'm listen to this brand new mini album by Sleep Maps. an instrumental music that brings me feeling relax and awkward at the same time within their 40 minutes.
Including five tracks:
1. Men Against The Stars
2. The Eternal Wanderer
3. Forbidden Light
4. A Greater Fire
5. Last Future
. . .
The album is a fully formed barrage of guitars from start to finish and songs often end in a completely different place to where they began. For the listener it provides you the opportunity to attach the songs to you’re own emotions, and in this way ‘Fiction Makes The Future’ is a very personal album that you can make as deep or shallow as you want it to be - via
. . .
The record finished with “Last Future”, a hugely optimistic end to an almost bleak sounding 40 minutes, but it truly does leave you wanting more. You feel that Ben Kaplan has made this record to make sense of the worlds unstable future, and despite the hugeness of this concept the music compliments it fantastically. For those who would think that a purely instrumental noise experiment might be a morbid listen I direct you to the sound bite on ‘The Eternal Wanderer’, “Is this depressing? I don’t see why it should be. ‘Fiction Makes The Future’ is a hugely compelling debut album.- via

listen here if you got any problem :)

feel so real



i have no idea how many times i've watch this video with my father.
i'm sitting here now in my room, just meet him in my dream. he stand in front of me here at our house,
using his ordinary outfit and we talk.
God, i have no idea.
how much.
i miss
Him.
glad to meet you at dream, pap
just stay where you are now, stay happy.
will always miss you.
and also, i can't stop loving you
:)

Pipedream


(Meaning)An unrealistic hope or fantasy.
(Origin)The allusion is to the dreams experienced by smokers of opium pipes. Opiates were widely used by the English literati in the 18th and 19th centuries. Samuel Taylor Coleridge was one of the best known users, and it would be difficult to claim that the imagery in surreal works like Kubla Khan owned nothing to opium. Lewis Carroll, although not known to be an opium user himself, makes clear allusions to drug use in Alice's Adventures in Wonderland. Sir Arthur Conan Doyle has his hero Sherlock Holmes visit an opium den - although that was for research rather than consumption. -source
...
i'm a big fan of fantasy. irrational things that free you to set your own scenario. first chapter until the very hanging end. i often place in the situation of discussing some issue and find myself talk about the absurd opinion which makes everybody else give that strange speechless look. i watch movie and while my mind slowly drowning into the story, the other side of my mind start to create the different version. like the different end and what if the actor didn't say that and what the story gonna be and stuffs like that. but don't think that i've make up into the other story because the origin isn't good and my mind try to make it better. the fact is the story was really good that i can make the fantasy version. the unrealist one.
i dream about the end of the earth but not the end of human history as an impact, not also human move into the -there're some possibilities to live- different planet like mars or jupiter. not the earth are demolishing itself like 2012 movie, it simply because our earth get smaller smaller and smaller every second and we, human without even realise it, start to pop out into the galaxy, floating around feeling free after loss the gravity, wandering for finding our own star to start over life. All the sparkling version of mine.
it drive me crazy how my mind work in a quirky way, change things into a whole lot differents.
it almost funny really.

by Joel Robinson

"You can never get a cup of tea large enough or a book long enough to suit me" - Lewis Carroll

A mess potato and some love


happy birthday mama
happy birthday mama
happy birthday dear mama..
happy birthday mama
:)
...
waktu nyadar hari ini tanggal 12 maret (tepatnya jam 00:15 pagi subuh tadi) wah gw langsung heboh. heboh sendiri maksudnya. si mama ultah. Terus gw langsung mikir ini gw anak perempuan macam apa sih, nyokap nya ulang tahun baru sadar hari itu juga, ga sempet nyiapin kado atau kue atau surprise mungkin atau cokelat kek atau bunga gitu, satupun ngga. kenapa gw tadi bilang 'anak perempuan macam apa' ya abis kalau kata orang, anak perempuan itu pasti paling deket sama ibunya, sama- sama perempuan jadi bisa lebih saling ngerasain perasaan masing- masing.
tanpa meleset jauh dari kata orang. gw juga ngejalanin sih hal itu, gw deket sama nyokap. gw bisa cerita macem- macem hal ke beliau. walaupun gw tau nyokap gw sebenernya kebanyakan ga ngertinya kalau gw lagi nyeritain sesuatu, gw tetep aja cerita. dan walaupun nyokap tau dia ga ngerti dia  tetep aja dengerin gw sambil komentar seadanya.
Mungkin karena selama ini bukan komentar atau pengertiannya yang penting buat gw, tapi lebih ke keberadaannya. dia udah ada di depan gw, dengerin cerita semua terasa udah cukup bagi gw asalkan dia ada. kalau kata orang , seseorang sudah berada di level paling penting buat kamu kalau hanya dengan keberadaannya aja kamu udah merasa puas. mungkin itu juga yang gw rasain.
Dulu nyokap sering cerita kalau dia pingin punya anak perempuan supaya bisa nemenin dia jalan- jalan, ke salon dan lain- lainnya itu. Makanya setiap gw diajak pergi nyokap padahal lagi males gerak banget gw terus keinget, oiya, nyokap kan pingin punya anak perempuan supaya bisa nemenin dia kemana- mana, kalau ga sama gw terus sama siapa? masa sama anak perempuan tetangga. jadinya gw selalu pergi.
Kalau ada yang bilang, keluarga adalah orang yang paling pertama akan menolong kamu disaat kamu butuh, keluarga yang akan membela kamu disaat ga tersisa satupun orang membela kamu, bahkan disaat kamu salah. gw merasa ini bener. dan gw merasa mampu mengganti kata 'keluarga' itu dengan kata 'ibu'
Nyokap gw adalah orang nomor satu yang akan berkorban buat gw disaat gw butuh. dan gw cukup meyakini hal ini.
pokoknya ga ada tuh yang namany gw ga punya siapa- siapa didunia ini selama masih ada nyokap, dan gw pasti akan bilang kalau gw ga punya siapa- siapa lagi didunia ini walaupun masih ada sodara dan temen kalau nyokap gw udah ga ada. dan gw berencana ga akan hidup lagi didunia dimana nyokap udah ga ada.
okay.
balik lagi ke tengah kehebohan subuh yang baru sadar kalau ini tanggal 12 maret tadi. gw langsung mikir mau buat sesuatu buat nyokap, terus kayak lampu neon dinyalain di otak gw muncul ide ini:
'gw mau bikinin mashed potato buat mama'
tau kan semacam kentang tumbuk alus gitu, terus gw tambahin keju terus ntar diatasnya gw tulis pake saos sambel -happy birthday mama (iya gw emang aneh, masa baru tau?)
jam 2 gw tidur dan pasang alarm jam 6 dengan niatan mashed potato akan selesai sebelum nyokap berangkat kerja jam setengah 8.
terus semuanya gelap (maksudnya gw udh ketiduran) pas semuanya udah terang lagi (maksudnya gw udh bangun) gw lirik jam. jam 10.00 gw rasanya mau jedotin pala biar pingsan sekalian. tapi gw berubah pikiran dan ngambil handphone mau marah2 sama layar hp terus sadar, gw pasang alarm diposisi handphone lagi disilent.
-;-
nyokap jelas udah berangkat kerja. okay. target gw selanjutnya adalah waktu sebelum nyokap pulang istirahat makan siang, dengan nyawa yang baru half-full gw kupas- kupas rebus- rebus kentang aduk aduk kasih garem lada terus lelehin keju.
nah ini dia nih. jangan pernah berniat dan mencoba ngelelehin keju chedar diatas kompor (seperti otak bodoh saya yang gw juga bingung dapet ide darimana) karena dia ga akan meleleh, hanya akan hangus, iya hangus. gosong. item. agak bau.
-;-
setelah berhasil nyelametin keju seadanya, kentang udah beres dan waktu mau nata- nata dan nulis happy birthday pake saos sambel nyokap muncul. gw kaget setengah mati kayak lagi kepergok ciuman sama cowok asing dirumah. intinya sih ya kaget banget.
'wah kebetulan laper berat. apa ini? mo bikin perkedel?'
'-_- ih ngga ma, ini mashed potato ituloh yang mama suka yang di wendys itu'
'haha enak ngga nih?'
'berantakan sih tapi enakk kokkkk'
'yaudah ambilin mama dong'
'tunggu ma mo ditulisin dulu pake sambel'
'tulis apa? haha'
'tulis ...'


Happy Birthday ya Ma
:)

Kabel telfon

---
tut tut
---
halo selamat malam.
---
iya, selamat malam buat kalian yang iseng- iseng ngangkat telfon malem saya.
kalau telfon malem- malem pas lagi santai- santai nunggu ngantuk itu biasanya apa sih yang diomongin? hmm curhatan dan cerita- cerita tentang sepanjang hari tadi kali ya.
dengan feeling yang sama seperti penelfon malem, saya mau cerita nih tentang hari ini :)
hari ini saya studi banding ke Taman Ismail Marzuki. jadi gini, semester empat ini tugas studio saya adalah desain Art Performing Center atau Pusat Pertunjukan Seni nah buat studi bandingnya saya dan beberapa temen dateng dengan niat mau ngerasain langsung gimana sih atmosfir tempat pertunjukan seni itu.
sejujurnya, ini pertama kali sih saya dateng ke TIM :p dan kesan pertama saya adalah: kurang luas dan cukup biasa. ga terasa aura - aura seni melayang- layang seperti selayaknya tempat yang udah banyak melahirkan seniman besar. lalu saya jadi kepikiran tentang kelas perkuliahan hari jumat kemaren, dosen saya nunjukin beberapa gambar gedung dan dia nunjuk salah seorang temen saya buat milih gedung mana yang paling ga kreatif, temen saya itu milih gambar gedung yang paling sederhana, yang bentuknya paling biasa. Yang mengejutkan adalah fakta yang kemudian dikasih tau sama dosen saya. Ternyata gedung yang diduga paling ga kreatif itu adalah pelopor lahirnya sistem baru. Arsiteknya telah berhasil melahirkan sebuah metode baru yang kebelakang banyak dicontoh dan dimodifikasi oleh gedung lain. Arsiteknya berhasil menampilkan kecantikan justru dari kesederhanaannya, inner beauty, kata dosen saya
Mungkin itu juga ya yang disampaikan oleh TIM yang unfortunately, tidak dapat dimengerti saya dan otak cetek saya.
terkadang kita sotoy mencela sebuah hal cuma dari kulit permukaannya aja, hal yang sama sekali ga kita mengerti. Sebenernya ga ada suatu hal yang buruk disaat Tuhan nyiptain segala sesuatunya baik, kita aja yang ga bisa mengerti sisi baiknya. jadi, gimana bisa kita menghina seorang anak jelek disaat kita ga mengerti rasa sayang Ibunya yang setiap hari memuji anaknya cantik. Gimana bisa kita merendahkan desain suatu bangunan, disaat kita ga mengerti gimana perasaan dan hasrat arsiteknya saat merancang bangunan itu.
gimana bisa kita mencela sebuah benda yang gabisa kita liat seluruh sisinya?
kok bisa kita merendahkan sesuatu yang ga kita mengerti?
---
yah, jangan cepet- cepet nutup telfon,
saya mau share vidio musik yang saya lagi suka, tanpa lirik dan kata-kata lisan tapi mampu membuat saya menangis kecil mulai menitnya yang ke 00:55 :')



--- selamat malam

Art for all!



















A new museum officially named, UUL National Art Museum which will be open in 2013 at Seoul, South Korea. and guys, we're not only got mellowdramas and some of plastic surgery issues from Seoul industries, they really have a beautiful and smart city are some points too. I really love those fence installation naked theme, so creative! anyway i was stumble upon this article from Sleepwalkingintokyo






















that monalisa is my favorite's one, i specially love the tagline 'Nothing's between You and Art'
read more about this new museum

The journey of the soul

you don't have a soul, you are a soul. you have a body - C S Lewis
...

i can hardly explain things i felt. a 'feeling' itself is something i can't describe by words. but it do exist. like a soul. we feel it exist in our body without we touch or even see it. those are my feeling when i listen to alcest. they really do brings me to my own space and place. makes me comfortable somehow.
Alcest - that is music from another world, a world that is real, but that exists beyond ours and cannot be grasped by our senses. A world where all appearances - trees, glades, streams - emit a pearly light and where a faraway and celestial music fills the air like sweet perfume. A world inhabited by infinitely benevolent and protective beings of light, communicating in a wordless 'language' directly from one soul to another. A world where the soul knows neither pain nor sickness nor sorrow, but is filled with a deep peace and an ineffable bliss. A world that lies 'before' and 'after,' 'beside' and 'behind' our world and the awareness of which stills mankind's fears of death. This world is no dream and no fantasy. Neige, the creative mind of Alcest, knows it - he has experienced it and keeps memories of how it revealed itself to him in the form of esoteric experiences in his early life. Alcest is his medium to come to terms with these memories and to share them with others. -via
...
 Les Voyages de Lame, Alcest third album got my love as much as their second album Ecailles de Lune which i personaly in crush with the single Sur l'ocĂ©an couleur de fer. i don't know if it was normal or not but everytime i feel sick right in my heart i'll start put my earphone, play this song while i close my eyes and lying down in bed and suddenly feel better. even if i didn't understand what that songs means. it written by french. i know what the meanings are, i mean, i've google the lyrics, english translation and stuff. but i won't say i understand.
because i don't understand. never. will not. but i feel it, in my soul.

Your affectionate grandaughter,


I was reading this letter and find myself feel warm. first of all, maybe because I still have my grandma alive by my side. I can't say that she still health like us. normal people in normal age. but I'd like to say that she still health as normal as she can be. next of all, if I can write a letter to her, this is the letter gonna be.
...
My dear oldmom,
 I don't know if you can read this clearly or not. if not, you can wear your glass I place right next to you, yes that yellow-transparent glasscase. or you can also find other person to read this for you, I hope he/she can read my write as well as he/she can read my feeling for you.
this is ayrine. I know you always forget my name and makes me feel kind of sad, but it's okay because you never forget who ayrine is.
all I want to say is the reason why i always ask you to tell me your story. why 'today we haven't chat yet, tell me a story' is my first sentence to you every night I came back home. I love how you laugh, maybe the first laugh on the day, just because I ask. I love your first laugh to begin every answer. maybe it means 'why she care' or 'I'd love to'
I love your story. about you and your past life, you and everything. it mesmerize me every time I hear it. I lways wish I can travel to that time. to your time of your life. maybe when you were a teenage, maybe when you were still in highschool. I can tell that we're gonna be friend. a bestfriend is some possibilities too.

your second grandchild,
yes, that ayrine.

Warna nama.

ada yang pernah mendengar tentang sinestisia? sinestesia itu adalah kondisi otak ketika menerima informasi dari satu indera lalu bercampur dan bergabung dengan persepsi yang lain dari indera lainnya. Mereka yang memiliki kondisi seperti ini akan secara otomatis mengasosiasikan suara, huruf, angka, dan kadang-kadang selera, dengan warna. Kemarin saya membuka tumblr dari salah satu teman yang saya follow, saya sangat terkesan saat membaca tentang dirinya yang punya kondisi sinestisia ini (bisa di intip di sini) lalu sayapun bertanya (mengirim sebuah pesan) warna dari nama saya. dan ini balasannya:
Ayrine
 perak dan merah dengan sedikit kuning dan biru terang.
...
jika di visualkan warna- warna nama saya cukup menjadi padanan yang indah. saya jadi membayangkan ribuan kata- kata dan gambar bentuk dan juga tempat. kalau bersinggungan dengan perak, saya mau warna perak yang redup. bukan yang berkilau- kilau seperti emas putih atau pantat panci allumunium yang masih baru. bukan pula yang mutakhir selayaknya badan roket the falcon 9 milik NASA. saya mau yang sudah redup kehitaman, yang seperti kesakitan tapi berdaya tarik luar biasa. saya akan suka dengan perak yang seperti itu.
merah haruslah yang seindah - indahnya, yang pekat seperti darah dan memantulkan cahaya ajaib seperti sepasang sepatu dorothy gale, the wizard of oz. semarak seperti debur ombak senja hari yang ikut memblender tepian matahari, sedikit membutakan, salah arah dan penuh tanda tanya.
untuk kuning, hmm kuning seperti kepala kembar. dia bisa menjadi sangat busuk jika tergaris dengan makanan pada usus, cairan ginjal yang akan bersatu oleh proses biologis yang mecenangkan yang biasa disebut: buang hajat. yang indahnya menandakan kita masih tetap hidup dalam tubuh yang sehat. kuning juga bisa menjadi pusat tata surya seperti matahari. yang menjadi satu- satunya bintang yang mampu memancarkan cahayanya sendiri. yang mentahirkan kebutaan sejak dari awal masa. kuning yang sangat berkuasa ya.
terakhir untuk biru terang. menurut saya warna biru selalu menarik, warna biru tercatat sebagai warna favorit sebagian besar manusia. biru itu aman, damai, tenang, pelan dan tertidur. setiap kita pasti akan membutuhkan biru entah pada saat apa. saya akan suka biru yang seperti lautan dengan kristal air yang hidup dan menyejukan dan seperti kulit biru licin famili dolphinidae yang mampu melantunkan komposisi musik bisu nan indah saat berkomunikasi dengan lumba- lumba lain. gasal tapi cantik memukau.
hm sampai disini saya merasa aneh.
sepertinya saya telah keterlaluan jatuh cinta pada warna.

alice, take me with you

here it is. what if someday someone comes to you, he tell you that he got the all time authority to enliven a soul and also kill a soul.'world living such terrible way for a long time'he said. he tell that in one finger flick he will destroy this place once and for all. 'but you're lucky not to be kill'he said. 'why?'you ask 'you have no right to ask'he answer 'what do you mean by saying once and for all?'you still ask 'you mean destroy it?until it gone?where do i live then?you know, you said i'm lucky'you keep asking 'you have no right to asking a question'
he tell that you have some choice. a place to choose, a life, a scenario you could set. you start thinking about a place. then you have a self-conversation. what exactly that place suppose to mean?i know nothing but here. i've lived twenty years on this earth. should i choose another planet?mars will be great i guess, i've heard the news about the possibility to live there.
then you made your decision.
'wonderland?'you ask.
'what?'


“You know that story of the Russian cosmonaut? So, the cosmonaut. He’s the first man ever to go into space. Right? The Russians beat the Americans; so he goes up in this big spaceship, but the only habitable part of it is very small. So the cosmonaut’s in there, and he’s got this portal window, and he’s looking out of it, and he sees the curvature of the Earth for the first time. I mean, the first man to ever look at the planet he’s from. And he’s lost in that moment. And all of a sudden this strange ticking; tick, tick, tick, begins coming out of the dashboard. Rips out the control panel, right? Takes out his tools, trying to find the sound, trying to stop the sound. But he can’t find it. He can’t stop it. It keeps going. Few hours into this, begins to feel like torture. A few days go by with this sound, and he knows that this small sound will break him. He’ll lose his mind. What’s he going to do? He’s up in space, alone, in a space closet. He’s got 25 days left to go with this sound. So the cosmonaut decides the only way to save his sanity is to fall in love with the sound. So he closes his eyes, and he goes into his imagination, and then he opens them. He doesn’t hear ticking any more. He hears music. And he spends the remainder of his time sailing through space in total bliss and peace.” - Rhoda, another earth