A mess potato and some love


happy birthday mama
happy birthday mama
happy birthday dear mama..
happy birthday mama
:)
...
waktu nyadar hari ini tanggal 12 maret (tepatnya jam 00:15 pagi subuh tadi) wah gw langsung heboh. heboh sendiri maksudnya. si mama ultah. Terus gw langsung mikir ini gw anak perempuan macam apa sih, nyokap nya ulang tahun baru sadar hari itu juga, ga sempet nyiapin kado atau kue atau surprise mungkin atau cokelat kek atau bunga gitu, satupun ngga. kenapa gw tadi bilang 'anak perempuan macam apa' ya abis kalau kata orang, anak perempuan itu pasti paling deket sama ibunya, sama- sama perempuan jadi bisa lebih saling ngerasain perasaan masing- masing.
tanpa meleset jauh dari kata orang. gw juga ngejalanin sih hal itu, gw deket sama nyokap. gw bisa cerita macem- macem hal ke beliau. walaupun gw tau nyokap gw sebenernya kebanyakan ga ngertinya kalau gw lagi nyeritain sesuatu, gw tetep aja cerita. dan walaupun nyokap tau dia ga ngerti dia  tetep aja dengerin gw sambil komentar seadanya.
Mungkin karena selama ini bukan komentar atau pengertiannya yang penting buat gw, tapi lebih ke keberadaannya. dia udah ada di depan gw, dengerin cerita semua terasa udah cukup bagi gw asalkan dia ada. kalau kata orang , seseorang sudah berada di level paling penting buat kamu kalau hanya dengan keberadaannya aja kamu udah merasa puas. mungkin itu juga yang gw rasain.
Dulu nyokap sering cerita kalau dia pingin punya anak perempuan supaya bisa nemenin dia jalan- jalan, ke salon dan lain- lainnya itu. Makanya setiap gw diajak pergi nyokap padahal lagi males gerak banget gw terus keinget, oiya, nyokap kan pingin punya anak perempuan supaya bisa nemenin dia kemana- mana, kalau ga sama gw terus sama siapa? masa sama anak perempuan tetangga. jadinya gw selalu pergi.
Kalau ada yang bilang, keluarga adalah orang yang paling pertama akan menolong kamu disaat kamu butuh, keluarga yang akan membela kamu disaat ga tersisa satupun orang membela kamu, bahkan disaat kamu salah. gw merasa ini bener. dan gw merasa mampu mengganti kata 'keluarga' itu dengan kata 'ibu'
Nyokap gw adalah orang nomor satu yang akan berkorban buat gw disaat gw butuh. dan gw cukup meyakini hal ini.
pokoknya ga ada tuh yang namany gw ga punya siapa- siapa didunia ini selama masih ada nyokap, dan gw pasti akan bilang kalau gw ga punya siapa- siapa lagi didunia ini walaupun masih ada sodara dan temen kalau nyokap gw udah ga ada. dan gw berencana ga akan hidup lagi didunia dimana nyokap udah ga ada.
okay.
balik lagi ke tengah kehebohan subuh yang baru sadar kalau ini tanggal 12 maret tadi. gw langsung mikir mau buat sesuatu buat nyokap, terus kayak lampu neon dinyalain di otak gw muncul ide ini:
'gw mau bikinin mashed potato buat mama'
tau kan semacam kentang tumbuk alus gitu, terus gw tambahin keju terus ntar diatasnya gw tulis pake saos sambel -happy birthday mama (iya gw emang aneh, masa baru tau?)
jam 2 gw tidur dan pasang alarm jam 6 dengan niatan mashed potato akan selesai sebelum nyokap berangkat kerja jam setengah 8.
terus semuanya gelap (maksudnya gw udh ketiduran) pas semuanya udah terang lagi (maksudnya gw udh bangun) gw lirik jam. jam 10.00 gw rasanya mau jedotin pala biar pingsan sekalian. tapi gw berubah pikiran dan ngambil handphone mau marah2 sama layar hp terus sadar, gw pasang alarm diposisi handphone lagi disilent.
-;-
nyokap jelas udah berangkat kerja. okay. target gw selanjutnya adalah waktu sebelum nyokap pulang istirahat makan siang, dengan nyawa yang baru half-full gw kupas- kupas rebus- rebus kentang aduk aduk kasih garem lada terus lelehin keju.
nah ini dia nih. jangan pernah berniat dan mencoba ngelelehin keju chedar diatas kompor (seperti otak bodoh saya yang gw juga bingung dapet ide darimana) karena dia ga akan meleleh, hanya akan hangus, iya hangus. gosong. item. agak bau.
-;-
setelah berhasil nyelametin keju seadanya, kentang udah beres dan waktu mau nata- nata dan nulis happy birthday pake saos sambel nyokap muncul. gw kaget setengah mati kayak lagi kepergok ciuman sama cowok asing dirumah. intinya sih ya kaget banget.
'wah kebetulan laper berat. apa ini? mo bikin perkedel?'
'-_- ih ngga ma, ini mashed potato ituloh yang mama suka yang di wendys itu'
'haha enak ngga nih?'
'berantakan sih tapi enakk kokkkk'
'yaudah ambilin mama dong'
'tunggu ma mo ditulisin dulu pake sambel'
'tulis apa? haha'
'tulis ...'


Happy Birthday ya Ma
:)

Kabel telfon

---
tut tut
---
halo selamat malam.
---
iya, selamat malam buat kalian yang iseng- iseng ngangkat telfon malem saya.
kalau telfon malem- malem pas lagi santai- santai nunggu ngantuk itu biasanya apa sih yang diomongin? hmm curhatan dan cerita- cerita tentang sepanjang hari tadi kali ya.
dengan feeling yang sama seperti penelfon malem, saya mau cerita nih tentang hari ini :)
hari ini saya studi banding ke Taman Ismail Marzuki. jadi gini, semester empat ini tugas studio saya adalah desain Art Performing Center atau Pusat Pertunjukan Seni nah buat studi bandingnya saya dan beberapa temen dateng dengan niat mau ngerasain langsung gimana sih atmosfir tempat pertunjukan seni itu.
sejujurnya, ini pertama kali sih saya dateng ke TIM :p dan kesan pertama saya adalah: kurang luas dan cukup biasa. ga terasa aura - aura seni melayang- layang seperti selayaknya tempat yang udah banyak melahirkan seniman besar. lalu saya jadi kepikiran tentang kelas perkuliahan hari jumat kemaren, dosen saya nunjukin beberapa gambar gedung dan dia nunjuk salah seorang temen saya buat milih gedung mana yang paling ga kreatif, temen saya itu milih gambar gedung yang paling sederhana, yang bentuknya paling biasa. Yang mengejutkan adalah fakta yang kemudian dikasih tau sama dosen saya. Ternyata gedung yang diduga paling ga kreatif itu adalah pelopor lahirnya sistem baru. Arsiteknya telah berhasil melahirkan sebuah metode baru yang kebelakang banyak dicontoh dan dimodifikasi oleh gedung lain. Arsiteknya berhasil menampilkan kecantikan justru dari kesederhanaannya, inner beauty, kata dosen saya
Mungkin itu juga ya yang disampaikan oleh TIM yang unfortunately, tidak dapat dimengerti saya dan otak cetek saya.
terkadang kita sotoy mencela sebuah hal cuma dari kulit permukaannya aja, hal yang sama sekali ga kita mengerti. Sebenernya ga ada suatu hal yang buruk disaat Tuhan nyiptain segala sesuatunya baik, kita aja yang ga bisa mengerti sisi baiknya. jadi, gimana bisa kita menghina seorang anak jelek disaat kita ga mengerti rasa sayang Ibunya yang setiap hari memuji anaknya cantik. Gimana bisa kita merendahkan desain suatu bangunan, disaat kita ga mengerti gimana perasaan dan hasrat arsiteknya saat merancang bangunan itu.
gimana bisa kita mencela sebuah benda yang gabisa kita liat seluruh sisinya?
kok bisa kita merendahkan sesuatu yang ga kita mengerti?
---
yah, jangan cepet- cepet nutup telfon,
saya mau share vidio musik yang saya lagi suka, tanpa lirik dan kata-kata lisan tapi mampu membuat saya menangis kecil mulai menitnya yang ke 00:55 :')



--- selamat malam

Art for all!



















A new museum officially named, UUL National Art Museum which will be open in 2013 at Seoul, South Korea. and guys, we're not only got mellowdramas and some of plastic surgery issues from Seoul industries, they really have a beautiful and smart city are some points too. I really love those fence installation naked theme, so creative! anyway i was stumble upon this article from Sleepwalkingintokyo






















that monalisa is my favorite's one, i specially love the tagline 'Nothing's between You and Art'
read more about this new museum